Jumat, 01 April 2011

Datang Lagi :Job Fair di ITB

Job fair adalah salah satu acara/event yang paling saya tunggu kedatangannya di ITB. Bahkan semenjak tingkat pertamapun, saya sudah antusias mengikuti acara ini. Dengan mendatangi/mengunjungi stand-stand yang ada, semangat untuk segera menuntaskan akademik di kampus Ganesha inipun semakin membara. Cukup 4 tahun, yah cukup 4 tahun waktu bagi saya untuk menjalani perkuliahan sarjana di kampus ini. Gak mau lebih, gak...!.

Nah, selain karena berpajangan banyak perusahaan-perusahaan berkualitas tinggi, di acara ini juga ada hal yang saya tunggu-tunggu. Yaitu souvenir dari perusahaan-perusahaan tersebut (hehe.. ini motif pribadi saya 3 tahun ke belakang, sekarang udah enggak lagi kok). Souvenir yang sering saya dapatkan adalah pulpen, notebook (bukan laptop :P), kalender dan beberapa souvenir lain. Pernah tiga tahun yang lalu perusahaan yang ikut adalah dari Rexona, selain ingin mendapatkan karyawan baru mereka juga mempromosiin produk deodorant baru mereka. Nah, sekarang saya membutuhkan deodorant tapi kok perusahaan Rexona-nya gak ada yah? :P hehe..

Beberapa cerita diatas hanyalah guyon pencair suasana. Janganlah Anda menganggap bahwa itu adalah karakter pribadi saya hehe. Sekarang mulai serius yah!. Kemarin saya daftar lagi di stand Schlumberger. Itu lho perusahaan maintenance and service oil and gas yang terkenal karena gajinya yang super. Setelah oktober tahun lalu daftar dan akhirnya memilih untuk tidak mengikuti psikotest yang diadakan, april ini saya coba lagi. Mudah-mudahan tidak di blacklist. Antriannya masih sama, puanjang pisan.

Sebelumnya, saya sempat mampir ke stand favorit saya yaitu stand Astra (bukan asrama putra Salman yo..!). Disini biasanya selalu dihadirkan games-games lucu yang ada hadiahnya. Tiap tahun saya selalu mengikuti games tersebut (hayo coba hitung berapa souvenir yang telah saya dapatkan dari games di stand Astra ini). Games yang kerap saya mainkan adalah getting difference. Jadi ada dua gambar yang serupa tapi tak sama gitu. Saya harus menemukan 10 perbedaanya dalam waktu 3 menit (kalau tidak salah). Dan kali ini, tetep saja berhasil hehe.. Hadiah souvenir berupa notebook unikpun saya dapatkan.

Oiya, Job Fair ini diadakan di Aula Timur dan Barat ITB. Adapun perusahaan-perusahaan yang hadir sebagai berikut :
Astra International; Pamapersada Nusantara; United Tractors; Krakatau Engineering; Formulatrix; Jaya Konstruksi; Aplikanusa Lintas Arta; BNI; PT. Pelindo III; Schlumberger; Indocreative Indonesia; Saptaindra Sejati; Bursa Efek Indonesia; PT. Sulzer Turbo Services Indonesia; Prima Vista, Bank Bukopin Tripatra; Syariah Bukopin; Accenture; Schott Igar Glass; Triputra, Nestle; Thiess; Total E&P Indonesie; PT. Jati Sungkai; Trakindo; Bank DBS; Bank Mandiri; XL Axiata; ConnocoPhillips; Multipolar; PT. PTI; Artajasa


Yah cukup ternamalah. Adapun  job fair ini diadakan mulai Jumat s.d Ahad besok. Mulai pukul 09.00 s.d 17.00. Bagi Anda yang bukan alumni ITBpun diperbolehkan untuk menghadirinya. Dan ini GRATIS. Agak kesel juga kalau ada job fair di tempat lain tapi harus bayar.

Jadi, bagi yang sudah tingkat akhir ataupun sedang mencari pekerjaan. Silahkan datang saja ke ITB. Lihat, pilih dan daftarkan diri Anda ke perusahaan yang sesuai dengan keinginan. Disini banyak bank juga lho yang membuka lowongan kerja. Jadi bagi para mahasiswa yang kuliah di jurusan sosial, tidak ada salahnya untuk mencoba.

Semoga Berhasil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar